Wednesday, March 7, 2018

2 Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Login Wifi ID Di HP Android

2 Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Login Wifi ID Di HP Android

2 Solusi Mudah Tidak Bisa Login Pada Jaringan Wifi ID Di HP Android

2 Solusi Tidak Bisa Login Pada Jaringan Wifi id di HP Android | Halo sobat selamat datang di blog TDT21 dan ini adalah artikel pertama saya :D, semoga Tips Dan Trik ini bisa membantu sobat semua. Pada artikel pertama ini saya mau membahas tentang solusi mudah mengatasi tidak bisa login pada wifi.id di HP android. Kenapa ?, alasan saya membuat artikel ini adalah karena saya pribadi sering mengalaminya, jadi semoga saja tips yang saya bagikan ini bermanfat untuk sobat sekalian.

Ok langsung saja dalam artikel ini saya akan membahas 2 masalah utama penyebab tidak bisa login atau terhubung pada jaringan wifi id.

Masalah Pertama:
Ketika anda ingin mengoneksikan Android anda ke jaringan @wifi.id tetapi tidak bisa terhubung ke wifi id dan hanya ada tulisan "Mendapatkan Alamat IP" saja. itu masalahnya karena kamu belum mengubah settingan nya. Bagaimana cara setting nya ? Simak baik-baik Solusi Muda Tidak Bisa Login Pada Jaringan Wifi id di Android.

Masalah Kedua:
Anda atau orang lain sudah login terlebih dahulu menggunakan User Wifi Id tersebut dan lupa untuk meng - Logout nya (langsung mematikan WI-FI Di Android/Pc) dan Histori untuk Logout nya sudah hilang.

Dari pengalaman saya ketika login menggunakan User Wifi Id  baik itu login ke jaringan Wifi Id dari Pc ataupun Android tetapi lupa untuk Logout maka akun Wifi Id yang kita gunakan untuk Login tadi akan lengket (tetap login pada perangkat tersebut kurang lebih hampir 1 jam)

Nah disini saya sering mengalaminya padahal awalnya ingin login ke wifi id menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas yang harus segera dikirimkan tapi malah login menggunakan Android, lalu bagaimana caranya agar bisa langsung Login Ke jaringan Wifi id lagi tanpa harus menunggu 1 jam ? simak caranya disini Cara Logout Akun Wifi Id Dengan Mudah Di Android 

Baca juga >>  10 Cara Mengatasi Dan Penyebab HP Android Yang Sering Restart dan Mati Sendiri

  • Masalah "Mendapatkan Alamat IP" saja
*klik gambar untuk memperbesar

  1. Pertamax buka daftar jaringan Wi-Fi di Android kamu kemudian coba koneksikan ke jaringan @wifi.id. Jika belum disetting, kira-kira tampilan nya seperti ini:


    solusi tidak bisa login wifi id di Laptop windows 7
  2. Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah sentuh dan tahan pada Jaringan wifi.id tersebut. maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

    cara mengatasi tidak bisa login wifi id di laptop

  3. Pilih kelola pengaturan Jaringan dan ceklis "tampilkan opsi lanjutan" nanti akan muncul seperti ini.

    cara mengatasi tidak bisa login wifi id di windows 7, 8, 10

  4. Selanjutnya ubah pengaturan DHCP menjadi Statik (sentuh DHCP dan pilih Statik). kurang lebih tampilan setelah diubah menajdi statik seperti ini.

    solusi  tidak bisa login wifi id di laptop

  5. Pada bagian "Alamat IP" kamu ubah jadi 192.168.1.1 sedangkan yang lainnya biarkan saja Default(jangan diubah, biarkan saja). langkah terakhir adalah tekan SIMPAN dan beres.
solusi tidak bisa login wifi id di hp android


Jika sobat mengikuti langkah-langkah diatas seharusnya Sekarang sobat sudah bisa login ke @wifi.id. 

NOTE : cara ini bisa juga dilakukan pada jaringan lain seperti SpeedyInstant, saya menggunakan  Samsung J5 untuk contoh SS nya.


Untuk solusi masalah kedua silahkan klik Disini


Pencarian terkait :

tidak bisa connect wifi id di android
 tidak bisa login wifi id android
 kenapa wifi id tidak bisa login di android
tidak bisa login wifi id windows 10
 tidak bisa login wifi id indihome
tidak bisa login wifi.id speedy
 tidak bisa login wifi id di hp android

3 comments:

  1. Ga bisa smua cara. "Tau-tau bener sendiri". Programmernya dodol. Ada bug tp ga ngejelasin cara benerinnya gimana. Orang dibiarin muter-muter "tau-tau" bener sendiri, aneh. Dodol, gimana kalo lagi urgensi? Dan menggantungkan internet dari wifi id?

    ReplyDelete
  2. Gimana cara keluar flashzone seamless dari desktop gan, sementara di hp gak bisa apa-apa karena tidak ada jaringan wifi id (selalu error). data telkomsel wifi sudah dihapus.
    login 'Failed'; 'MAAF TIDAK BISA LOGIN KARENA STATUS ERROR 4'
    Gak tau lah ... pusing rasanya.

    ReplyDelete